Scroll to Top

Usai insiden terkait alat peraga kampanye, Bawaslu dan KPU Riau buka suara

By Fitri Laurencia / Published on Rabu, 21 Feb 2018 14:29 PM / No Comments / 86 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Insiden antara Panwascam Lima Puluh dengan tim pemenangan pasangan calon (paslon) Syamsuar – Edy Natar pada Selasa, (20/02/2018) kemarin, terkait Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang menyalahi aturan, turut mendapat perhatian dari Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan.

Pentolan Bawaslu itu mengatakan bahwa apa yang dilakukan Panwascam sudah benar. Selain itu Rusidi juga menegaskan bahwa sesuai dengan kesepakatan antara Bawaslu, tim pasangan calon serta juga KPU Riau, jika alat peraga kampanye yang boleh dipasang hanyalah yang di daftarkan ke KPU.

“Apa yang sudah dilakukan Panwascam Limapuluh sudah benar. Kita sudah menandatangani kesepakatan soal kampanye, termasuk alat peraga kampanye ini. Harusnya yang boleh dipasang hanyalah yang di daftarkan ke KPU,” ujar Rusidi, Rabu (21/2/2018).

Selain Bawaslu, KPU Riau melalui Komisioner bagian hukum, Ilham Muhammad Yasir juga turut buka suara terkait insiden tersebut. Menurutnya tindakan yang dilakukan Panwascam merupakan kewenangan yang harus di hormati.

“Itu merupakan salah satu tugas Panwascam. Panwascam punya kewenangan untuk itu, dan harus dihormati,” ujarnya saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (21/02/2018).(spc8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares