Scroll to Top

Wabup Natuna minta nelayan proaktif dalam menyampaikan keluhan

By fadjar / Published on Jumat, 25 Mei 2018 15:33 PM / No Comments / 62 views
Ilustrasi (google)

Natuna, Sijoripost.com – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti meminta kepada nelayan agar proaktif menyampaikan segala bentuk keluhannya terutama sekali yang menyangkut keperluannya dengan pemerintah.
Pemerintaan ini disampaikan Wabup Ngesti setelah mengetahui adanya sejumlah bantuan pemerintah pusat yang dibagikan kepada nelayan ternyata tidak bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya karena barbagai kendala operasional dan kendala alam.

“Kami minta nelayan jangan diam kalau ada keluhan, mereka harus menyampaikannya kepada pemerintah daerah untuk diteruskan ke pusat,” kata Wabu Ngesti di Bukit Arai, kemarin.

Ia menegaskan, bantuan – bantuan dari pemerintah pusat itu hendaknya bermanfaat besar bagi nelayan bukan sebaliknya menjadi mubazir dan tidak mendatangkan kemanfaatan apa-apa.

“Kalau nelayannya diam, pemerintah mana tahu kapalnya tak bisa jalan karena biaya operasional tidak ada, atau bubu bantuan itu tidak bisa dipakai karena tidak cocok dengan alam Natuna. Keluhan-keluan samcam ini kalau tidak disampaikan akan dapat membuat bantuan itu mubazir dan merugikan nelayan itu sendiri,” tegasnya.

Di lain sisi pemerintah dalam hal ini pemerintah pusat semakin gencar mengalokasikan bantuan – bantuan baik yang berupa sarana, fasilitas dan bahkan bantuan dalam bentuk anggaran kepada nelayan Natuna.

Hal ini diakui Wabup Ngesti sebagai peluang besar bagi nelayan Natuna untuk dapat mengeksplotasi sumberdaya perikanan Natuna dengan teknik yang lebih canggih dan lebih menghasilkan untuk mendapatkan kemanfaatan yang lebih dari sumberdaya alamnya.

“Maka itu saya juga mengajak nelayan agar kita sama-sama manfaatkan peluang yang dibukakan oleh pemerintah pusat. Pemerintah telah memberikan kita berbagai kemudahan untuk menggali sumberdaya perikanan kita di sini. Dengan begitu kita di Natuna harus menjalin kerjasama yang baik antar elemen untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” pungkasnya.

 

haluankepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares