Scroll to Top

Wajah baru Sukaramai Trade Center modern dan mewah

By Redaksi Sijoripost / Published on Kamis, 12 Sep 2019 09:29 AM / No Comments / 210 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Sebentar lagi kota Pekanbaru akan memiliki pusat perbelanjaan grosir dan eceran terbesar dan menjadi pusat perputaran uang di pulau sumatera.

Plaza Sukaramai yang beberapa tahun belakangan mengalami musibah kebakaran akan memiliki wajah baru yang modern serta memiliki kesan mewah.

Kepada awak media ini, Kepala Cabang PT Makmur Papan Permata (MPP) selaku pengelola Pasar Sukaramai, Suriyanto membeberkan wajah baru plaza Sukaramai yang berubah menjadi Sukaramai Trade Centre.

“Lantai dasar lama atau basement tetap menjadi pertokoan. Tetapi akan ada sentuhan modern layoutnya. Sudah berubah dengan fasilitas full AC, eskalator di setiap pojok, splinker, het detector, serta disfusser AC di setiap toko,” jelasnya.

Selain lantai basement yang berubah, Suryanto juga menjelaskan nantinya Plaza Sukaramai juga akan dilengkapi dengan keberadaan studio bioskop XXI

“Di lantai 3 bersebelahan dengan anchort tenant Ramayana. Jumlahnya ada 4 room bioskop, dan bioskop ini akan terhubung langsung dengan gedung parkiran mobil. dilantai yang sama juga ada foodcourtnya” tuturnya.

“Kesan mewah nan berbeda juga tampak dari bagian depan gedung. Sambung Suryanto, Bagian depan akan kita buat kanopi yang terintegrasi dengan halte STC, yang tujuannya agar hak para pejalan kaki didepan STC tidak terganggu. Serta kita akan pasang videotron sebagai penunjuk jalan bagi pengguna bis kota” sahutnya.
Dijelaakannya, pembangunan pusat perbelanjaan STC akan memberikan kenyamanan kepada pedagang maupun pengunjung. Disini ada dua kategori, pertama STC l yakni kawasan yang dulu pernah terbakar dan SCT ll kawasan gedung baru yang nantinya difungsikan untuk menampung seluruh pedagang yang berada di lantai dasar Plaza Sukaramai.

“Intinya, di gedung yang baru ini daya tampung STC meningkat 20 persen. Dari 1400 kios menjadi 1600 kios,” jelas Suryanto.

Lanjut Suriyanto, dia meminta dukungan masyarakat dan pedagang untuk suksesnya pembangunan STC di Pekanbaru. Pasalnya, pusat perbelanjaan ini bakal jadi lokasi perpuratan uang di pulau Sumatera.

“Kami minta dukungan semua pihak, semoga STC bisa jadi ikon di Kota Pekanbaru,” singkatnya.

Proses renovasi pembangunan Plaza Sukaramai di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru terus digesa. Saat ini proses pembangunan struktur dan arsiteknya sudah mencapai 65 persen. PT Makmur Papan Permata (MPP) selaku pengelola Plaza Sukaramai yang nanti akan berubah nama jadi Sukaramai Trade Center (STC), memastikan penempatan pedagang ke bangunan yang baru masih berjalan sesuai terget.

“Semua masih on terget. Mulai serah terima secara bertahap kita akan lakukan diakhir April atau awal Mei. Untuk operasionalnya kita targetkan mulai dioperasikan Oktober. Kenapa serah terimanya kita lakukan duluan, karena supaya pedagang memiliki kesempatan untuk melakukan dekorasi kiosnya sebelum dioperasikan,” paparnya

Pusat Perbelanjaan Sukaramai Trade Center (STC) atau lebih akrab disebut Plaza Sukaramai yang berada di Jalan Sudirman Pekanbaru akan gelar soft launching pada bulan Oktober 2018 ini.(spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares