Scroll to Top

Walikota Firdaus Perintahkan Satpol PP Cabut APK yang Menancap di Pohon

By Fitri Laurencia / Published on Sabtu, 01 Des 2018 21:41 PM / No Comments / 52 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Jelang Pemilihan Umum 2019, hampir seluruh titik jalan di Pekanbaru dipenuhi oleh baliho para calon legislatif (Caleg), baik tingkat daerah, provinsi hingga pusat. Tidak sedikit, para Caleg ini memasangkan Alat Peraga Kampanye (APK) di sejumlah pohon sehingga merusak keindahan Kota Pekanbaru.

Menanggapi banyaknya Caleg yang memasangkan gambar di sejumlah pohon, Walikota Pekanbaru Firdaus langsung angkat bicara. Orang nomor satu di Pekanbaru ini menginstruksikan agar Satpol-PP Kota Pekanbaru langsung melakukan penertiban.

“Saya minta Satpol PP turun dan copot spanduk atau baliho yang menempel di pohon. Jangan sampai keberadaan spanduk atau baliho tersebut merusak keindahan kota,” kata Firdaus, Sabtu (1/12/2018).

Firdaus menambahkan, pemasangan seluruh APK yang ada di Pekanbaru, selain kesadaran dari para caleg, juga harus disadari seluruh tim sukses (timses). “Biasanya yang masang spanduk dan baliho inikan timsesnya. Jadi pasanglah APK sesuai dengan aturan yang dibolehkan KPU,” cakapnya.

Untuk itu, Walikota Pekanbaru dua periode ini berharap adanya kesadaran para Caleg untuk tidak memasang spanduk atau baliho di pohon yang dapat merusak lingkungan.

“Mari bersama-sama jaga lingkungan kita. Kalau bukan kita yang menjaga lingkungan, siapa lagi. Jadi, sekali lagi saya minta Satpol pp segera tertibkan spanduk atau baliho yang menyalahi aturan,” pungkasnya.

cakaplah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares