Scroll to Top

Warga Inhil panik, ada harimau sumatera bersembunyi di bawah ruko

By Fitri Laurencia / Published on Rabu, 14 Nov 2018 18:02 PM / No Comments / 280 views
Harimau Bonita (riaugreen)

Pulau Burung, Sijoripost.com – Harimau Sumatera (HS) yang sempat terjepit di antara ruko milik warga saat ini masih bersembunyi di bawah bangunan ruko tersebut.

Untuk mengantisipasi agar HS tersebut tidak kabur sebelum tim BBKSDA Riau datang dan menjaga keselamatan warga, pihak berwenang setempat memasang jaring di sekitar ruko tempat si belang bersembunyi.

“Sekarang posisinya itu dibawah bangunan (ruko). Sekarang itu sudah di pasang jaring untuk menutupi rongga bangunan biar dia tidak kemana – mana, sambil menunggu BBKSDA,” ujar Najib seorang warga setempat kepada Tribuntembilahan.com.

Selain memasang jaring, unsur Forkompimcam Pulau Burung dari Polsek Pulau Burung, Koramil, Kecamatan serta Babinsa, Bhabinkamtibnas, perangkat desa dan warga setempat juga menyiap perangkap untuk si belang.

“Masang kerangkeng atau Perangkap bang, seperti yang dipasang di teluk nibung kemarin,” imbuh Najib.

Masyarakat terus berdatangan menyaksikan harimau sumatera yang bersembunyi dibawah ruko.
Masyarakat terus berdatangan menyaksikan harimau sumatera yang bersembunyi dibawah ruko. (Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli)
Kehadiran aparat setempat di lokasi juga untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

“Kalau masyarakat ramai kali lah bang, mungkin ribuan udah mengerubungi ruko itu,” imbuh Najib.

Sebelumnya, Harimau Sumatera (HS) telah masuk ke pemukiman warga di kilometer 00 Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (14/11/2018) siang.

Kali ini binatang buas tersebut terlihat oleh warga dalam keadaan tersepit (terjebak) di antara dinding ruko milik warga.

Menurut pengakuan warga setempat, tidak lama setelah masyarakat ramai melihat HS terjepit di antara ruko, hewsn buas tersebut sempat lari ke belakang bangunan diduga ingin melarikan diri.

Namun karena sepertinya ada pagar membuat si belang balik lagi mutar dari belakang dan akhirnya masuk lagi ke bawah bangunan (ruko) tersebut.

tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares