Scroll to Top

Wartawan kecewa dengan sikap oknum Satpol PP saat peliputan MTQ kecamatan Bengkalis

By fadjar / Published on Jumat, 20 Apr 2018 13:35 PM / No Comments / 52 views
MTQ Kecamatan Bengkalis

Bengkalis, Sijoripost.com – Rasa kecewa, dialami sejumlah awak media yang melakukan peliputan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-51 tingkat Kecamatan Bengkalis dipusatkan di desa Meskom oleh perkataan salah satu Oknum Satpol PP yang mengatakan bahwa wartawan tidak ada etika.

“Ini acara sakral, kurang etika kalian,” ungkap oknum Satpol PP dengan postur badan tinggi besar yang menjabat sebagai kepala bidang (Kabid) di Satpol PP Kabupaten Bengkalis, Kamis (19/4/2018) malam.

Pantauan media ini di lapangan, akibat perkataan oknum ini tadi, sejumlah awak media tidak melakukan aktifitas seperti biasanya melakukan kegiatan mereka, khususnya saat pengambilan gambar agar terhindar dari pertengkaran yang mungkin saja bisa terjadi.

Karena tidak ada nya peliputan yang dilakukan oleh sejumlah awak media, sempat membuat seorang panitia heran ketika penyerahan piala bergilir oleh Kepala Desa Kelapapati Yulisman kepada Kepala Desa Meskom Usman dikarenakan tidak ada awak media yang mengambil gambar.

“Heran juga tadi tak ada wartawan yang mengambil gambar,” ungkap Azmi Ismail, seorang panitia.

Sementara itu, seorang panitia yang lain menuturkan bahwa dengan adanya acara MTQ ini bisa sebagai ajang promosi daerah. “Sebenarnya ini bisa sebagai promosi daerah,” tutur Johan yang juga panitia.

Perkataan tak beretika ini juga pernah diucapkan oleh oknum Satpol PP tersebut kepada salah seorang wartawan ketika melaksanakan peliputan Mandi Safar di Kecamatan Rupat Utara beberapa waktu lalu.

“Ini sudah kedua kalinya saya mendengar dia ngomong soal wartawan tidak ada etika. Dulu waktu saya meliput di acara Mandi Safar di Rupat Utara dia ngomong seperti itu juga bahwa wartawan tidak ada etikanya,” ujar salah seorang wartawan media online pula sambil mengungkapkan rasa kecewanya dulu.

 

koranriau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares