Scroll to Top

Wisata Danau Meduyan Mulai Diminati Warga

By Fitri Laurencia / Published on Rabu, 27 Des 2017 15:29 PM / No Comments / 143 views
Danau Meduyan

Rengat, Sijoripost.com – Warga Kabupaten Inhu dan sekitarnya dapat mengisi waktu libur di sejumlah tempat wisata di daerah itu. Selain wisata alam di sejumlah kecamatan di daerah, juga ada wisata lainnya berupa wisata religi dan lainnya.

Untuk pengenalan sejumlah objek wisata itu, baru-baru ini Pemkab Inhu dengan menggelar festival. “Setidaknya melalui festival yang digelar, masyarakat luas mengetahui dan mengenal potensi wisata yang ada di Kabupaten Inhu,” ujar Kadisporasat Drs Armansyah melalui Kabid Pariwisata Ahmad Fahmi SSos, Selasa (26/12).

Menurutnya, pelaksanaan festival yang telah dilaksanakan di sejumlah objek wisata yakni mulai di Danau Raja Rengat, di Danau Meduyan Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat, Festival Tembulan Berasap di Desa Pejangki, Kecamatan Batang Cenaku dan Festival Bukit Tiga Puluh. Untuk Festival Tembulun Berasap mengenal wisata air terjun di daerah itu dan Festival Bukit Tiga Puluh untuk mengenal wisata alam yang masih asri.

Setiap tahun agenda serupa tetap akan digelar sebagai ajang untuk meningkatkan kunjungan wisata ke daerah tersebut. “Selain dapat menyediakan lokasi wisata, disamping itu juga dapat meningkatkan perekonomian warga setempat,” harapnya.

Sementara itu salah seorang warga Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat Bisma Irianto mengaku, jumlah kunjungan ke wisata Danau Meduyan meningkat pada musim liburan ini. “Sejak beberapa hari ini ada peningkatan kunjungan ke wisata Danau Meduyan,” sebutnya.

Warga yang berkjung ke Danau Meduyan selain dapat menikmati alam di sekitar danau, juga dapat menikmati kereta air yang telah disediakan. Bahkan pada umumnya, warga yang berkunjung lebih banyak bersantai bersama keluarga.

Bersamaan dengan itu juga, warga setempat juga melaksanakan sejumlah lomba dalam rangka suksesi pelaksanaan pilkades. Sehingga suasana di wisata Danau Meduyan lebih ramai dan menjadi perhatian pengunjung.

Untuk itu harapnya, kepada pihak terkait hendaknya dapat menambah jumlah fasilitas permainan yang ada di Danau Meduyan. “Bersebelahan dengan wisata Danau Meduyan juga ada makam raja-raja Indragiri yang juga dapat dikunjungi,” terangnya.

riaupos.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares