Scroll to Top

Zukri Misran Pimpin PDI-P Riau

By Redaksi Sijoripost / Published on Kamis, 18 Jul 2019 13:26 PM / No Comments / 84 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Riau selesai melaksanakan konferensi daerah, Ahad (14/7). Hasilnya, Zukri Misran terpilih memimpin PDIP Riau untuk periode 2020-2025.

Konferda yang dihadiri Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat itu juga memutuskan susunan pengurus baru. Zukri merupakan caleg PDI-P Riau daerah pemilihan Pelalawan yang meraih suara tertinggi pada pemilu lalu.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Riau Syafarudin Poti menyebutkan pengurus baru yang telah terbentuk sudah bisa mulai bekerja. Terutama dalam menyambut pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 9 kabupaten/kota pada 2020 mendatang. “Alhamdulillah sudah terbentuk kepengurusan yang baru. Mudah-mudahan bisa lebih solid dan kompak lagi ke depan. Pasalnya, ada pemilu yang sudah menanti,” kata Poti.
Ia pun menyebutkan beberapa nama pengurus baru PDIP Riau yang diketuai Zukri Misran. Selain itu ada juga beberapa nama politisi PDI-P Riau yang menempati posisi strategis seperti T Rusli Ahmad yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi, Megawati Matondang SH sebagai Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan serta beberapa nama lainnya.

Sedangkan untuk jabatan Sekretaris Partai dijabat oleh mantan Plt Ketua DPD PDI-P Riau Kaderismanto. Sementara jabatan Bendahara diemban oleh Makmun Solihin. Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat kepada wartawan mengaku optimis kepengurusan yang baru mampu menyukseskan pilkada serentak yang sebentar lagi digelar.

Menurut dia, sederet nama-nama yang dipercayakan memimpin merupakan politisi andal, termasuk Ketua DPD PDI-P yang baru saja terpilih, yakni Zukri Misran. “Zukri bagus. Kaderismanto bagus. Semua terbaik,” tuturnya

 

Riaupos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares